Rabu, 04 Januari 2012

Memori Lima Gol Berbatov

Dimitar Berbatov. Inilah sosok striker yang membuat Blackburn merasa sangat bodoh. Pada 26 November 2010, Blackburn datang ke Old Trafford di saat United butuh kemenangan untuk menggeser Chelsea dari tampuk pimpinan. Setan Merah tak hanya menagnkuk angka penuh, tapi juga menang skor besar 7-1.
Berbatov menjadi bintang panggung. Tidak tanggung-tanggung, lima gol dilesakkan olehnya dan membuat Sir Alex harus mengenag kembali kejadian lama. “Fantastis, hanya Andy Cole yang mampu melakukannya saat saya di sini dan itu sudah begitu lama,”begitu kata Sir Alex.
Dalam 15 tahun terakhir di Old Trafford, hanya ada satu nama yang pernah meraih prestasi yang sama dengan apa yang di lakukan oleh Berbatov. Dia adalah Cole, yang mencetak 5 gol ke gawang Ipwich Town pada 1995 dalam laga yang berakhir 9-0. Saat itu nama Cole langsung menjulang. Namun, bagi Kenny Dalglish yang tengah memegang Blackburn justru sindiran yang keluar. “Berapa pun skor kemenangan anda, tetap saja berarti tiga angka,” ucap Dalglish kala itu.
Pada 1999, rekor lima gol Cole dalam satu laga disamai Alan Searer saat Newcastle menggunduli Sheffield Wednesday 8-0. Pada 2009 giliran Jermain Defoe melakukanya ketika Tottenham Hotspur melindas Wigan Athletic 9-1. Lalu muncul Berbatov pada 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar