Rabu, 04 Januari 2012

Tubuh Ideal Dalam 4 Langkah

Cara sederhana dapatkan tubuh ideal dalam sekejap. Program latihan ini akn memaksa anda memaksimalkan repetisi, yang akan mendongkrak perkembangan berbagai otot di tubuh anda. Metodenya sederhana, mulai dengan lima repetisi untuk dua gerakan pertama tanpa jeda. Istirahat 60 detik dan ulangi 2-3 kali. Kemudian praktekan enam repetisi untuk dua gerakan terakhir. Ulangi lagi kedua gerakan tersebut tanpa istirahat selama 15 menit.
1) Barbell deadlift.
Berdiri dengan bukaan. kaki selebar bahu, tekuk lutut untuk merendahkan tubuh, dan genggam barbel dengan pegangan overhand. Gunakan paha dan pungung untuk menarik beban ke atas. Pastikan bahu dan siku terkunci. Posisi bahu datar mengikuti alur tulang belakang. Kemudian kemudian turunkan beban secara perlahan kembali ke posisi awal.

2) Chinup
Menggantung di palang chinup dengan pegangan underhand, bukaan tanga selebar bahu, tekuk sedikit lutut anda, dan silangkan engkel anda, tarik tubuh ke atas secepat mungkin hingga dada menyentuh palang chinup. Jika anda tidak mampu, gunakan mesin pulldown dan gunakan pegangan yang sama.

3) Pushup
Ambil posisi pushup dengan bukaan tangan sedikit lebih lebar dari bahu. Jaga tubuh tetap lurus dari engkel hingga leher. Turunkan tubuh secepat mungkin hingga dada menyentuh lantai. Kemudian dorong tubuh ke atas dengan pengarahan tenaga maksimal.

4) Dumbbell lunge
Berdiri tegak dengan bukaan kaki selebar pinggul. Genggam sepasang dumbbell di sisi luar tubuh anda. Melangkah kedepan satu kaki hingga lutut kaki lainya nyaris menyentuh lantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar